Minggu, 29 April 2012

My Story

Diposting oleh Orange Rose di 01.16

Kisah ini berlangsung saat aku masih duduk di kelas 1 SMP. Saat itu aku masih anak-anak yang nggak jauh-jauh beda dari anak –anak SD kelas 6 lainnya. Maklumlah baru aja lulus dari seragam merah-putih
Nah saat itu masih zaman-zamannya kelar MOS. Jadi masih bisa dibilang aku bener-bener murid baru lah.


Aku dan temanku, sebut saja Amel, kami berdua lagi di tempet kursus bahasa inggris yang berlokasi di dekat terminal condong catur.
Kami berdua lagi perjalanan menuju kantin setelah usai les. Nah, berhubung kami males buat nurunin tangga soalnya kelas kami di lantai 3 dan kantinnya ada di tempet parkiran (yaah ground gitu lah) kami memanfaatkan fasilitas yang ada, yang tak lain adalah lift!

Di dalam lift inilah masalah dimulai.

Saat MOS dulu, aku pernah diajak ngobrol sama salah satu kakak kelasku yang punya geng gitulah di sekolahan. Sebut aja Mbak Rea, dan nama geng nya disensor juga jadi “geng-nya Mbak Rea” hahaha..
Di dalam lift itu, ada geng nya Mbak Rea itu. Yaaah kira-kira 5 orangan lah. Ditambah aku sama Amel jadi 7 orang di dalam lift itu.

Mbak Rea kan kenal aku, well dia nyapa aku. “Dek, kamu yang dulu di kelas 7C itu to?” baru mau aku jawab iya, eeeh si Amel nyerocos duluan. Dia jawab dengan nada dan ekspresi yang sengak. “Nggak tuh” dan tentu saja geng nya Mbak Rea ngerasa nggak terima! --“

Besok, besok, besok nyaaa... aku dan Amel seperti narapidana di sekolah. Kemana-mana takut ketemu sama geng nya Mbak Rea. Soalnya mereka udah siap-siap buat bikin sidang yang lebih dikenal “labrakan” -_-
Dan saat itu, gue yang masih imut-imut di kelas satu, takuuuuuut banget sama kakak kelas. Apalagi mereka kelas 2 -_-

Setelah pengkejar-kejaran bak polisi dan narapidana akhirnya aku tertangkap juga -_-
Pulang sekolah siang itu di kelas 7B (sampek sekarang kagak bisa gue lupain) awalnya tuh kelas masih rame. Kira-kira masih ada 10 anak cewek yang nggerombol dipojokan kelas, tapi pas mbak-mbak dengan muka sangar itu masuk, mereka kabur semua dan tinggalah aku dan Amel berdua.

Mereka membawa gerombolan geng kelas 3 juga. Sumpah saat itu aku deg-degan banget! Dalam hati teriak-teriak “Busyeeet deh! Apakah ini ending dari masa SMP ku yang indah?”
Naaah ketua geng itu yang tak lain adalah Mbak Rea duduk di kursi sebelahku. Aku tambah deg-degan.
Rasanya juga cuma masalah kecil, tapi kok mereka lebay banget siiiih? Emang gue habis maling sandal mereka apa sampek disidang segala. Toh gue pas di lift juga kagak ngomong apa-apa. Mereka ini lagi kagak ada kerjaan mungkin ya? Ampuuun -_-“

Tapi Allah berkehendak lain. Ternyata aku nggak ikut disidang. Yang di labrak saat itu cuma Amel. Thanks Allah
Walau aku juga ikut kena getahnya sih – jadi banyak kakak kelas yang sensi sama gue akibat kejadian hari itu..

Tapi gitu-gitu itu adalah pengalaman berharga yang termasuk dalam memori lamaku. Kenangan itu akan terus ada, karena itu adalah kejadian pertama yang kualami. Setidaknya ada hikmah di balik musibah. Harapanku, tidak lagi ada yang namanya labrak-melabrak. Mungkin itu hal yang sederhana, tapi itu akan terasa menyakitkan banget buat yang kena labrak.
Untungnya pas kejadianku dengan Amel, para senior itu nggak main tangan dan hanya main adu mulut. Coba mereka make main tangan, urusannya bakal beda pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar

you can leave coment :)

 

Orange Rose :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review